Pelatihan Otak

FAQ

FAQ

APA YANG DIMAKSUD BRAIN FITNESS?

Serupa dengan kebugaran tubuh, yang merupakan fondasi kemampuan tubuh kita yang mempengaruhi penampilan kita dalam olahraga, kebugaran otak merupakan fondasi kemampuan otak yang mempengaruhi pembelajaran dan pencapaian di sekolah, bekerja, dan kehidupan sehari-hari. Penelitian pemindaian otak terbaru juga menunjukkan bahwa kebugaran otak berhubungan erat dengan IQ dan EQ kami.

MENGAPA PENTING MEMILIKI OTAK YANG BUGAR?

Kebugaran otak mempengaruhi setiap aspek kehidupan kita.

Bagi siswa bersekolah,kebugaran otak mempengaruhi segala sesuatu dari motivasi untuk bersekolah, sampai pada kecepatan yang dibutuhkan untuk membaca atau menulis satu halaman, kemampuan untuk memperhatikan dan memahami apa yang dikatakan oleh guru dan menyelesaikan masalah.

Bagi pekerja dewasa, kebugaran otak membantu kita untuk mengingat informasi penting dalam bekerja, memproses informasi dengan cepat, mengontrol suasana hati kita, dan membantu kita fokus pada hal – hal utama saat sedang bekerja.

Bagi manula,kebugaran otak membantu kita untuk menjaga keseimbangan dan gerakan, menyetir dengan aman di jalan, dan memberi ketajaman mental untuk membantu kita berhubungan dengan lingkaran sosial kita dan generasi yang lebih muda.

Otak yang bugar berarti otak yang cerdas!

Ini membantu kita mempercepat pembelajaran pada siswa muda, melakukan yang terbaik sebagai pekerja dewasa dan memperlambat penurunan mental bagi manula.

BAGAIMANA KEBUGARAN OTAK TERKAIT DENGAN KECERDASAN

Ilmuwan yang bekerja pada pemetaan kecerdasan manusia baru-baru ini telah menemukan bahwa kecerdasan tidak berada pada salah satu bagian dari otak. Di sisi lain, arsitektur otak untuk kecerdasan umum manusia (IQ) dan kecerdasan emosional (EQ) meliputi jaringan dari hubungan interkoneksi antara beberapa daerah otak yang penting, yaitu atensi & memori kerja, bahasa, visual, dan persepsi tubuh.

Saat kami membangun kebugaran otak di area – area ini, kami memperkuat jaringan otak yang membuat kita lebih cerdas!

Di BrainFit, area-area ini merupakan fokus utama dalam program pelatihan kita. Kita tahu bahwa perubahan di area ini dapat membawa pada perkembangan dalam kemampuan belajar, performa, perilaku, dan nilai IQ.

SIAPA YANG MENDAPAT MANFAAT DARI PELATIHAN KEBUGARAN OTAK?

Setiap orang mulai dari anak kecil sampai dewasa.

Berbeda dari apa yang orang-orang sebelumnya percayai, keelastisan otak (kemampuan untuk berubah) tidak terbatas pada anak-anak, namun memungkinkan pada semua usia.

Dengan aturan pelatihan otak yang tepat, setiap orang bisa mendapat manfaat dari pelatihan kebugaran otak, walaupun perkmebangan tidak mudah diterima pada anak-anak, karena otak anak-anak berubah lebih cepat dengan usaha yang sedikit.

DAPATKAH PELATIHAN KEBUGARAN OTAK MEMBERI MANFAAT KEPADA INDIVIDU YANG MEMILIKI KESULITAN BELAJAR / GANGGUAN?

Ya, BrainFit telah melatih individu yang memiliki diagnosa kesulitan belajar seperti Attention Deficit Hyperactive Disorder (ADD atau ADHD), Auditory Processing Disorder (APD), dyslexia, Language delays, sensory-modulation disorder, dyspraxia, dan autism spectrum disorder (ASD).

DAPATKAH PELATIHAN KEBUGARAN OTAK MEMBERI MANFAAT KEPADA SISWA YANG SUDAH BAIK DI SEKOLAH?

Ya, BrainFit telah membantu banyak pada murid yang tergolong rata-rata dan bahkan sampai murid yang tergolong berbakat. Sama seperti pelatihan kebugaran tubuh yang memberikan manfaat kepada setiap orang, dari orang dengan tingkat kebugaran rendah sampai tinggi seperti atlet, setiap orang bisa mendapat manfaat dari pelatihan kebugaran otak. Murid yang tergolong rata-rata atau bahkan murid yang tergolong unggul, masih bisa ditantang untuk menunjukkan hasil yang bahkan kondisi mental yang lebih unggul.

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial