Pelatihan Otak

10 Tips yang Dapat Dilakukan Orangtua untuk Membantu Meningkatkan Tingkat Konsentrasi Sang Buah Hati (Part 2)

Konsentrasi

Jika pada sebelumnya telah dijelaskan 5 dari 10 kiat sederhana yang dapat dilakukan orangtua dalam membantu meningkatkan konsentrasi dan fokus anak untuk pencapaian yang lebih baik, maka pada kesempatan kali ini, artikel ini akan melengkapi penjelasan tersebut sebagai berikut.

6.  Berikan pujian

Penting untuk memotivasi anak Anda. Mereka akan merasa terdorong ketika Anda memperhatikan dan memujinya atas pekerjaan mereka.

7.  Gaya hidup sehat

Nutrisi yang sehat dan tidur yang cukup memainkan peran besar dalam membantu anak Anda berkonsentrasi pada suatu tugas. Untuk itu, Anda harus memberi anak Anda makanan yang mengandung karbohidrat kompleks, protein, dan buah-buahan serta sayuran segar.

8.  Permainan memori

Bermain permainan memori adalah cara yang menyenangkan untuk meningkatkan konsentrasi anak Anda. Mereka dapat bersenang-senang sambil belajar pada saat yang sama. Selain itu, permainan memori ini juga dapat mempertajam ingatan mereka.

 9.  Jangan melampaui jadwal

Anda harus membiarkan anak Anda beristirahat di sela-sela kegiatan. Hal ini akan meningkatkan produktivitas dan membantu mereka fokus pada pekerjaan, tanpa merasa kelelahan.

10.  Menginformasikan sebelumnya tentang perubahan dalam aktivitas

Memberi anak Anda pemberitahuan lebih lanjut tentang kegiatannya akan banyak membantu mereka dalam berkonsentrasi dalam pekerjaan mereka. Transisi antar tugas juga akan menjadi lebih mudah dan anak Anda akan dapat memfokuskan kembali pada tugas baru dengan lebih cepat.

Itulah 10 kiat sederhana yang dapat dilakukan orangtua dalam membantu meningkatkan konsentrasi dan fokus anak untuk pencapaian yang lebih baik. Pada dasarnya, kemampuan untuk berkonsentrasi untuk rentang waktu yang lebih lama membutuhkan waktu serta latihan. Anda dapat membantu anak Anda dengan mencoba ide-ide sederhana ini untuk meningkatkan tingkat konsentrasi anak Anda. Mereka akan mendapat manfaatnya tidak hanya sekarang, tetapi juga dalam jangka panjang.

Untuk Anda yang kesulitan dalam membantu meningkatkan konsentrasi anak Anda, Anda dapat mengajak anak Anda untuk melakukan pelatihan kebugaran otak di BrainFit. BrainFit sendiri adalah studio yang menyediakan program pelatihan kebugaran otak yang paling terbaru dan ilmiah sejak tahun 2001.

 

 

 

Leave a Comment