Pelatihan Otak

meningkatkan konsentrasi anak

10 Tips yang Dapat Dilakukan Orangtua untuk Membantu Meningkatkan Tingkat Konsentrasi Sang Buah Hati (Part 1)

Anak-anak secara alami memiliki sifat yang energik dan bersemangat sehingga mereka mengalami kesulitan untuk mempertahankan tingkat konsentrasi mereka saat melakukan pekerjaan sekolah mereka. Ditambah lagi, lingkungan di dalam kehidupan sehari-hari mereka yang memiliki begitu banyak kesibukan dan keributan. Untuk itu, membuat anak untuk tetap fokus adalah hal yang sangat menantang bagi para orangtua. Berikut ini adalah 10 kiat sederhana yang dapat dilakukan orangtua dalam membantu meningkatkan konsentrasi dan fokus anak untuk pencapaian yang lebih baik.

 

  1. Pengaturan tugas sesuai tingkat kematangan anak Anda

Salah satu alasan utama mengapa anak-anak tidak dapat fokus pada tugas mereka adalah karena tugas mereka terlalu sederhana atau terlalu rumit bagi mereka. Untuk itu, Anda perlu memastikan bahwa aktivitas anak Anda membutuhkan tingkat keterampilan yang tepat dan harus cukup menantang untuk menarik perhatian anak Anda. Namun, Anda juga harus membuat mereka mengerti bahwa terkadang mereka perlu melakukan hal-hal yang tidak menyenangkan atau menarik.

 

  1. Membagi tugas

Ini adalah taktik yang sangat membantu untuk meningkatkan fokus anak Anda. Anda dapat membagi tugas menjadi lebih kecil. Proyek-proyek besar bisa sangat melelahkan. Untuk itu, Anda bisa memisahkan tugas menjadi bagian-bagian kecil, sehingga memberikan anak Anda gambaran tentang dari mana ia harus mulai dan bagaimana mengerjakannya untuk menyelesaikan tugas.

 

Baca Juga: https://www.brainfit.co.id/cara-mencerdaskan-otak/

 

  1. Mengurangi gangguan

Tempat yang tenang tanpa suara yang mengganggu sangat ideal ketika fokus diperlukan. Hal ini akan memudahkan anak Anda untuk meningkatkan fokus mereka pada pekerjaan dan memberi mereka pemahaman yang lebih baik tentang materi pelajaran yang mereka pelajari.

 

  1. Mengatur waktu

Anda dapat mengatur timer untuk menyelesaikan tugas tertentu. Menetapkan waktu yang singkat akan membantu anak Anda untuk fokus lebih lama.

 

  1. Menetapkan tujuan

Menetapkan tujuan adalah cara terbaik untuk meningkatkan kemampuan anak Anda untuk fokus. Hal ini adalah motivator yang hebat.

 

Itulah 5 dari 10 kiat sederhana yang dapat dilakukan orangtua dalam membantu meningkatkan konsentrasi dan fokus anak untuk pencapaian yang lebih baik. Untuk Anda yang kesulitan dalam membantu meningkatkan konsentrasi anak Anda, Anda dapat mengajak anak Anda untuk melakukan pelatihan kebugaran otak di BrainFit. BrainFit sendiri adalah studio yang menyediakan program pelatihan kebugaran otak yang paling terbaru dan ilmiah sejak tahun 2001.

 

Sumber: https://www.workingmother.com/10-tips-mothers-can-use-to-improve-their-childs-concentration-level

Leave a Comment





Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial