Perkembangan anak

Perkembangan anak

 

Memori adalah hasil pembelajaran yang melekat. Ketika anak Anda mempelajari sesuatu, sinapsis-sinapsis baru terbentuk dan sinapsi-sinapsis lama semakin dikuatkan sehingga menciptakan memori dari setiap pengalamannya dan dari apa yang telah dipelajarinya.

Memeluk, mencium, memanjakan, dan membuat anak Anda merasa nyaman mampu meningkatkan perkembangan otaknya. Anda juga bertanggung jawab membuatnya bertumbuh dalam kehidupan sosialnya.

Untuk perkembangan otak yang optimal, anak-anak membutuhkan lingkungan berbahasa yang kaya dan responsif. Otak akan terlatih jika anak Anda menghadapi apa yang membuatnya begitu mudah untuk belajar bahasa.

Ketika anak Anda belajar tentang bagaimana merasakan dan menangani perasaannya, maka hal ini akan mempengaruhi perilaku dan kemampuan berpikirnya.

Memupuk kreativitas dan imajinasi anak Anda akan membantu dia mengembangkan pemikiran dan keterampilan pemecahan masalahnya. Kemampuan anak Anda untuk menghasilkan pikiran dan ide-ide baru sangat penting untuk kehidupan dewasa yang produktif.

Membaca buku dengan suara keras untuk anak-anak akan merangsang imajinasi mereka dan memperluas pemahaman mereka tentang dunia. Ini membantu anak-anak mengembangkan kemampuan bahasa dan kemampuan mendengarkan serta mempersiapkan mereka untuk memahami kata-kata tertulis.

Semakin Anda merawat, mencintai, dan membuat anak Anda merasa aman, maka semakin meningkat pula kesejahteraan emosionalnya. Pengalaman awal anak Anda dengan Anda membentuk apa yang menjadi dirinya sebagai orang dewasa.

Semakin banyak kata-kata yang didengar anak Anda, semakin banyak pula koneksi yang terbentuk dalam otak mereka. Anak-anak belajar bahasa dengan mendengarkan kata-kata secara berulang. Itulah sebabnya semakin banyak Anda berbicara dengan anak Anda, maka semakin baik. Berbicara dengan anak akan meningkatkan jumlah kata yang akan dikenalinya dan akhirnya dimengerti olehnya.

Leave a Comment





Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial